10 Permainan Jadi Arsitek Jembatan Yang Menajamkan Ketrampilan Tehnik Anak Laki-Laki

10 Permainan Seru Arsitek Jembatan yang Meningkatkan Keahlian Teknis Anak Laki-Laki

Membangun jembatan sangatlah mengasyikkan bagi anak laki-laki. Tak hanya seru, aktivitas ini juga mengasah keterampilan teknis mereka. Nah, supaya makin asik dan bermanfaat, ada beberapa permainan arsitek jembatan yang bisa kamu coba. Simak daftarnya berikut ini, yuk!

1. Tantangan Jembatan Kawat Gigi

Ini dia permainan klasik yang masih seru sampai sekarang. Siapkan banyak kawat gigi (penjepit kertas). Kemudian, tantang anak untuk membangun jembatan yang dapat menahan bola pingpong. Semakin banyak kawat gigi yang digunakan, semakin kuat jembatannya.

2. Pertempuran Jembatan Spon

Ambil beberapa spons dengan bentuk sama. Tantang anak-anak untuk membangun jembatan dari spons yang dapat menahan mainan mobil atau boneka. Spons yang dapat dilepas pasang akan membuat jembatan lebih fleksibel dan menantang.

3. Jembatan Balok Es

Ketika hari sedang panas, permainan ini jadi pilihan yang tepat. Siapkan beberapa balok es. Mintalah anak-anak untuk membangun jembatan yang dapat menghubungkan dua titik tanpa meleleh terlalu cepat.

4. Tantangan Jembatan Kardus

Kumpulkan kardus bekas. Tantang anak-anak untuk membangun jembatan terpanjang atau terkuat menggunakan kardus tersebut. Berikan mereka waktu dan sumber daya yang terbatas untuk meningkatkan kreativitas mereka.

5. Jembatan Strawbee

Belilah beberapa sedotan. Tantang anak-anak untuk membangun jembatan dari sedotan yang dapat menahan berat bola pingpong. Mereka dapat menggunakan lakban atau tali untuk menyambungkan sedotan.

6. Jembatan Marshmallow

Permainan ini mirip dengan Jembatan Strawbee. Namun, kali ini menggunakan marshmallow. Permen kenyal ini lebih sulit diseimbangkan, sehingga membuat jembatan lebih menantang.

7. Jembatan Spaghetti

Siapa sangka spaghetti kering bisa jadi bahan bangunan? Siapkan beberapa spaghetti dan lem super. Tantang anak-anak untuk membangun jembatan terpanjang atau terkuat. Hati-hati jangan sampai spaghetti patah ya!

8. Jembatan Lego

Dengan set Lego yang beragam, membangun jembatan menjadi lebih mudah dan seru. Beri anak-anak tantangan untuk membangun jembatan yang memiliki fitur unik, seperti lengkungan atau jalan setapak.

9. Jembatan Plastisin

Plastisin sangat cocok untuk permainan arsitektur. Berikan anak-anak segumpal plastisin dan tantang mereka untuk membangun jembatan yang dapat menahan beban. Mereka dapat menggunakan alat seperti sendok atau pisau untuk membentuk plastisin.

10. Jembatan Drone

Ini dia permainan paling canggih untuk anak-anak pecinta teknologi. Siapkan beberapa drone. Tantang mereka untuk membuat formasi jembatan menggunakan drone yang dapat menahan bola atau mainan kecil.

Nah, itulah 10 permainan arsitek jembatan seru yang dapat mengasah keterampilan teknis anak laki-laki. Selain menyenangkan, permainan ini juga membantu mereka mengembangkan kreativitas, pemecahan masalah, dan kerja sama tim. Yuk, ajak mereka mencoba permainan ini bersama!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *