10 Permainan Bangun Perkampungan Viking Yang Menajamkan Kreasi Anak Laki-Laki

10 Game Bangun Perkampungan Viking: Asah Kreativitas Anak Laki-Laki

Menjadi seorang Viking yang tangguh dan memimpin perkampungan mereka sendiri adalah impian banyak anak laki-laki. Nah, kini ada banyak game yang memungkinkan mereka mewujudkan fantasi tersebut. Selain seru dimainkan, game-game ini juga mengasah kreativitas dan kemampuan problem solving.

1. Valheim

Valheim menawarkan pengalaman membangun perkampungan Viking yang imersif. Anak-anak dapat menjelajahi dunia yang luas, mengumpulkan sumber daya, membuat rumah dan bangunan lainnya, serta bertempur melawan makhluk mitos.

2. Viking: War of Clans

Dalam game strategi real-time ini, anak-anak akan membangun benteng, melatih pasukan, dan berperang melawan klan lain. Mereka juga dapat membentuk aliansi dan mengobrol dengan pemain lain secara real-time.

3. Northgard

Anak-anak akan berperan sebagai Klan Viking yang berbeda, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Mereka harus mengelola sumber daya, menaklukkan wilayah, dan bertahan dari serangan musuh.

4. The Banner Saga

Game ini menggabungkan pembangunan perkampungan dan taktik pertempuran. Anak-anak harus membuat keputusan strategis untuk mengelola sumber daya mereka, merekrut unit, dan mengalahkan musuh dalam pertempuran berbasis giliran.

5. Kingdom Two Crowns

Dalam game side-scroller ini, anak-anak akan mengontrol raja Viking dan memimpin orang-orang mereka untuk membangun perkampungan, mengumpulkan koin, dan mengalahkan musuh.

6. Raiders! Forge of Destiny

Game yang terinspirasi dari mitologi Nordik ini melibatkan pembangunan perkampungan Viking, melatih pasukan, dan melakukan razia ke desa-desa tetangga.

7. A Viking Saga: The Dark Lord

Anak-anak akan mengalami kisah epik seorang pahlawan Viking yang harus menyelamatkan perkampungannya dari kejahatan. Mereka dapat membangun benteng, merekrut pasukan, dan bertarung melawan gerombolan monster.

8. For Honor

Meskipun bukan game membangun perkampungan, For Honor memungkinkan anak-anak merasakan sensasi menjadi prajurit Viking. Mereka dapat bertarung dalam pertempuran jarak dekat yang intens dan menguasai seni bertarung khusus Viking.

9. Drakensang Online

Game MMO ini menawarkan kelas Viking yang dapat di-costumize. Anak-anak dapat menjelajahi dunia yang luas, menyelesaikan pencarian, dan bertempur melawan monster bersama pemain lain.

10. Conan Exiles: Isle of Siptah

Anak-anak dapat memasuki dunia yang kejam dan membangun perkampungan mereka sendiri di Pulau Siptah yang terkutuk. Mereka harus berburu, mengumpulkan, membangun, dan melawan makhluk mengerikan yang berkeliaran di pulau tersebut.

Game-game ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga membantu anak-anak mengembangkan kreativitas, keterampilan problem solving, dan kemampuan strategis mereka. Dengan membangun perkampungan Viking mereka sendiri, mereka belajar tentang sejarah dan budaya Viking, serta mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *